Saturday, October 11, 2008

Duta Besar Korea Selatan untuk Myanmar Mengunjungi Daewoo di Rig Transocean Legend

Oleh: Solo Mamma


Photo: Setyo Haryono
Duta besar kedua dari kiri beserta rombongan berfose disamping Helicopter sesaat sebelum kembali ke Sittwe


Hari ini Sabtu (11/10/08) Perusahaan Minyak Daewoo Korea Selatan yang sedang melakukan Explorasi Minyak dan Gas Bumi lepas pantai kurang lebih dua puluh lima miles sebelah barat kota kecil Sittwe, Myanmar mendapat kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Myanmar di Rig Transocean Legend.


Dengan menumpang Helicopter ZK-HVM milik perusahaan Penerbangan yang berpusat di New Zealand, Mr. Key Chong Park, duta besar Korea Selatan untuk Myanmar didampingi oleh Mr. Kil Chae Park, Sekretaris Kedutaan Korea untuk Myanmar, Mr. In-Ho Rho, atase ekonomi kedutaan, Executive Vice Presiden & MD Daewoo Mr. Dr. Su Yeong Yang dan Mr. Jung Hwan Lee Director – Well Construction Daewoo. Turut pula mengantar beliau adalah Peter Obersthnelder dan Simon H. Dore, keduanya adalah pilot yang memiloti pesawat Beechcraft yang membawa rombongan duta besar dari Yangon ke Sittwe.



Photo; Hasrizal Ray


Di depan Helideck nampak Mr. Bryan Archibald Houston, memakai helm putih, Drilling Supervisor atau lebih dikenal dengan sebutan Company Man didampingi oleh Heung Soon Shin, Logistic Coordinator Daewoo di Rig Transocean Legend menjemput Duta Besar Korea Selatan dan rombongannya.

Duta besar beserta rombongan dalam kunjungannya melakukan pembicaraan dengan Company Man, bertanya tentang prospek sumur minyak yang sedang diexplorasi. Selama berada di atas rig beliau juga sempat berkeliling rig menyaksikan para kru melaksanakan pekerjaannya masing-masing.

Setelah makan siang, duta besar beserta rombongan besiap kembali ke Yangoon, merekapun naik ke pesawat Helicopter ZK-HVM, selanjutnya pada jam 12:43 Pesawat Helicopter yang membawa beliau terbang ke Sittwe dan seterusnya kembali ke Yangoon dengan pesawat charter Beechcraft.

No comments: