Monday, January 21, 2008

Jurnal Hari Kelima Pelayaran


Oleh: Solo Mamma
Hari ini (21/01/08) jam 12:00, pelayaran kami sudah memasuki hari ke empat dengan total 72 jam. Kecepatan rata-rata 6.4 knot/jam. Rig Transocean Legend bersama AHTS Maersk Champion baru berada di posisi 2º 42’ 064” Lintang Utara dan 107º 59’ 178” Bujur Timur pada kedalaman air 80 meter, masih di perairan Kepulauan Natuna, Indonesia.
Kecepatan angin saat ini berkisar 15 Knot/jam, temperature di luar ruangan tercatat 25º. Cuaca sangat bersahabat dengan jarak pandang kira-kira 10 NM, Langit biru cerah, awan putih bergelangtungan di udara, tak terlihat tanda-tanda akan turun hujan hari ini. Laut tenang membiru, Rig Transocean Legend bersama Maersk Champion di bawah tempurung langit berlayar membelah lautan yang masih harus sabar menempuh pelayaran sejauh 1.399 NM agar bisa sampai pada tanggal 2 Pebruari 2008. Tidak terlihat Kapal lain yang melintas, sepih dari Kapal Nelayan. Semua kru, seperti juga hari kemarin rutin melakukan pekerjaannya. Memasuki hari keempat pelayaran hari ini, dilaporakan juga bahwa 14 orang kru PT. Pramanindo Boga Utama (PBU) yang melayani kami untuk urusan makan dan akomodasi, semuanya dari Indonesia. Menu makanan tersaji tiap hari dalam veri menu Barat dan menu Indonesia. Hygiene terjaga dibawah pengawasan seorang dokter asal Pilipina sekaligus merawat kru kalau ada yang sakit.
Gambar di samping atas diabadikan Oleh Solo Mamma pada jam 07:00 seorang teman kebetulan sedang joging di Helideck atau Helipad.

No comments: